ERINA, MIA (2021) Hubungan Tingkat Kecemasan Mahasiswa Dengan Sistem Pembelajaran Daring Dimasa Pandemi Covid-19 Di Kampung Muara Leban. Skripsi thesis, STIKes MAJAPAHIT.
Text (ABSTRAK)
2. Halaman Pengesahan.pdf Download (314kB) |
|
Text (ABSTRAK)
14. BAB I.pdf Download (195kB) |
|
Text (ABSTRAK)
Jurnal Skripsi.pdf Download (672kB) |
Abstract
ABSTRAK Dampak akibat sistem pembelajaran ini adalah kecemasan mahasiswa dan ini bisa menyebabkan terjadinya penurunan prestasi. Pembelajaran daring mahasiswa merasa cemas karena harus menyesuaikan kuliah daring ini dengan aplikasi – aplikasi yang sebelumnya pernah memakainya. Mereka merasa cemas karena dengan kuliah daring ini lebih banyak tugas dibandingkan dengan pengajaran mata kuliah, dan juga dengan pembelajaran daring ini apakah mereka bisa mendapatkan IPK dengan baik. Metode : deskriptif dengan jenis korelasi dengan pendekatan cross-sectional. Jumlah Sampel 50 Mahasiswa di kampung Muara Leban. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Uji Rank Spearmen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa memiliki kecemasan sedang yaitu 31 responden dengan persentase (62,0%), Sebagian besar responden memiliki prestasi mahasiswa yaitu 26 responden (52,0%). Hasil analisa data menunjukkan ada hubungan tingkat kecemasan mahasiswa saat pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19 terhadap prestasi mahasiswa di kampung Muara Leban yang dibuktikan dengan Uji Rank Spearman dimana dimana p-value= 0.017 atau kurang dari α (0,005) sehingga H1 diterima. Kesimpulan dengan demikian perlunya ada dukungan dan motivasi yang di berikan dari bapak/ibu dosen serta peran orang tua agar mahasiswa-mahasiswa tidak memiliki tingkat kecemasan sehingga mereka bisa mendapatkan IPK dengan baik. Kata kunci : Kecemasan Mahasiswa, Prestasi Belajar Mahasiwa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Depositing User: | Unnamed user with email libstikesmajapahit@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 04:24 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 04:24 |
URI: | http://103.38.103.26/id/eprint/215 |
Actions (login required)
View Item |