SOUWAKIL, NYAILIMA NOVIA (2021) TINGKAT STRESS SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING (ONLINE) DI SMK NEGERI 2 BURU SELATAN. Skripsi thesis, STIKes MAJAPAHIT.
Text (ABSTRAK)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (259kB) |
|
Text (ABSTRAK)
14. BAB 1.pdf Download (163kB) |
|
Text (ABSTRAK)
JURNAL NYAILIMA NOVIA SOUWAKIL revisi.pdf Download (255kB) |
Abstract
Abstrak - Pembelajaran online tidak terlepas dari media pembelajaran dan jaringan internet juga aplikasi pembelajaran namun tidak dapat di pungkiri bahwa sarana ini juga menjadi kendala bagi banyak siswa yang tinggal di daerah pelosok seperti yang terjadi di Smk Negeri 2 buru selatan ini. tujuan penelitian ini adalah mengetahui tingkat stress siswa pada pembelajaran daring (online) di smk negeri 2 buru selatan Penelitian ini menggunakan rancangan metode crossectional dengan jumlah sampel 32 siswa dengan tehnik proponationate random sampling. Pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner. Tingkat stress siswa di Smk Negeri 2 buru selatan meningkat hal ini berdasarkan hasil studi pendahuluan yang peneliti lakukan bahwa pembelajaran secara online tidak efektif di mana terdapat siswa dengan presentase tingkat stress sedang mencapai 53,1% dan stress berat 12,5% dari (35 responden) hal ini di karenakan siswa kesulitan dalam jaringan, banyaknya tugas yang diberikan, jadwal belajar yang tidak terjadwal dengan baik. Disamping itu juga kesadaran dan kedisiplinan dari siswa untuk mengikuti proses pembelajaran. Guru juga harus bisa mengelola pembelajaran agar tetap menarik. Sampai saat ini masalah tersebut belum dapat ditemukan cara penanganannya. Pembelajaran daring menuntut guru agar menjadi kreatif dalam menerapkan pembelajaran yang mampu menuntaskan tujuan pembelajaran, Guru harus bisa menerapkan metode yang tepat dalam kegiatan belajar mengajar, sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Kata kunci : pembelajaran daring dan tingkat stress siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Depositing User: | Unnamed user with email libstikesmajapahit@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 05:43 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 05:43 |
URI: | http://103.38.103.26/id/eprint/218 |
Actions (login required)
View Item |