YENNY, YENNY (2021) UPAYA KAMPUNG TANGGUH TERHADAP TINDAKAN PENANGGULANGAN COVID-19 TIM GUGUS TUGAS COVID-19 DI DESA SUKORAME KABUPATEN LAMONGAN. Skripsi thesis, STIKES MAJAPAHIT.
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.docx Download (155kB) |
|
Text
15. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (110kB) |
|
Text
JURNAL SKRIPSI.docx Download (312kB) |
Abstract
ABSTRAK - Pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan Covid-19 adalah segala upaya yang dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat dengan menggali potensi yang dimiliki masyarakat agar berdaya dan mampu berperan serta mencegah penularan Covid-19. Kampung tangguh merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mempercepat memutus rantai penularan Covid-19. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui upaya kampung tangguh terhadap penanggulangan Covid-19 tim gugus tugas Covid-19 di desa Sukorame Kabupaten Lamongan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan tehnik purpose sampling dan jumlah informan sebanyak 15 orang pada bulan Mei 2021. Hasil penelitian bahwa gambaran kampung tangguh terhadap penanggulangan Covid-19 tim gugus tugas Covid-19 di Desa Sukorame Kabupaten Lamongan adalah kurangnya kesadaran warga yang menginap di wilayahnya tidak melakukan wajib lapor kepada RT/RW setempat, sehingga pengawasan tidak dilakukan dan kurangnya peran serta kader kesehatan dalam pemantauan warga yang melakukan isolasi mandiri. Hal ini bias berdampak pada kurangnya pemenuhan logistic yang diperlukan oleh warga yang menjalani isolasi mandiri. Kata Kunci : Kampung Tangguh, Covid-19, Tim Gugus Tugas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Unnamed user with email libstikesmajapahit@gmail.com |
Date Deposited: | 25 May 2023 04:13 |
Last Modified: | 25 May 2023 04:13 |
URI: | http://repo.stikesmajapahit.ac.id/id/eprint/357 |
Actions (login required)
View Item |