HASAN, ZAINUL (2022) HUBUNGAN PERKULIAHAN METODE DARING DENGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA STIKES MAJAPAHIT MOJOKERTO. Skripsi thesis, STIKES MAJAPAHIT.
Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (217kB) |
|
Text
15. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (96kB) |
|
Text
Zainul_Hasan_Jurnal.pdf Download (881kB) |
Abstract
Abstrak– Pembelajaran daring sangat dikenal dikalangan masyarakat dan akademik dengan istilah pembelajaran online (Online learning) Istilah lain yang sangat umum diketahui adalah pembelajaran jarak-jauh (Leraning distance). Menurut studi pendahuluan di Kampus STIkes Majapahit Mojokerto didapatkan seluruh mahasiswa melaksanakan metode sistem pembelajaran daring. Penelitian ini berutujuan untuk mengetahui hubungan perkuliahan metode daring dengan prestasi akademik mahasiswa di STIkes Majapahit Mojokerto. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan perkuliahan metode daring dengan prestasi akademik mahasiswa di STIkes Majapahit Mojokerto. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode analitik korelasi, desain penelitian yang digunakan adalah cross sectional. Dari 44 responden didapatkan hasil yang diperoleh dari analisis di Kampus STIkes Majapahit Mojokerto sistem perkuliahan metode daring yaitu sebagian dianggap efektif sebanyak 40 responden yaiitu (90,9%), analisis prestasi akademik mahasiswa dengan hasil sangat memuaskan sebanyak 39 responden (88,6%). Dari hasil uji statistik menggunakan uji chi square dengan hasil nilai p value = 0,000 sehingga < α 0,05 yang artinya ada hubungan perkuliahan metode daring dengan prestasi akademik mahasiswa di STIkes Majapahit Mojokerto. Kata Kunci : COVID-19, Metode Daring. Prestasi Akademik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Unnamed user with email libstikesmajapahit@gmail.com |
Date Deposited: | 23 May 2023 02:18 |
Last Modified: | 23 May 2023 02:18 |
URI: | http://repo.stikesmajapahit.ac.id/id/eprint/326 |
Actions (login required)
View Item |